Wednesday, May 23, 2012

The Avenger Analyze and Review


The  Avenger (2012)
Analyze by Keitaro3660

Hari ini gw baruuu aja nonton The Avenger di Gajah Mada Plaza. Telat banget yak? Wkwk penuh terus, dan gw juga gak suka2 banget ama Superhero2an gitu sih. Awalnya pengen niat di GI, pengen nonton 3Dnya… tapi di GI malem banget gila, 21:30 aja baru mulai, gimana gw ntar pulangnya? Serem ah.

Daaaan gw pun pasrahin aja dah nonton versi biasanya di GM. EH ternyata?! Di GM udah bisa 3D!!! Wuiiizzzz sejak kapan tuh? Padahal 2 bulan lalu kesono masih gak bisa!! Tapi emang gw akuin layarnya kecil eui, tp gapapa lah yg penting 3D, adaan dikit Depth nya, dan murmer wkwk XD





Okeeeeeeeeeeehhh back to All In One Review
[this WILL contain Spoiler]



CG Arts 10/10
PERRRRFECT. Gw gak ngedeteksi ada yg aneh, Everything is Clean dan Amazing. Seperti biasa, gw gak banyak komentar kalo soal ini, coz gw cuma tertarik ke Characterization dan Story Arts :P

Music dan SFX
Gak terlalu merhatiin sih, bingung kasi nilainya. Tapi karna gw gak ngerasa terganggu samasekali, gw rasa fine2 aja o__o

Story 10/10
Okaaay, bagian ini lah yang membuatku tertarik pada setiap film :D

Sudah bisa dipastikan penulis sekenarionya adalah penulis Veteran dan sangat ahli di bidangnya, dan tentu saja dia sangat mengenal semua karakter2nya, karena bisa memberikan PORSI yang sangat pas untuk semua karakter. Tak ada yang terlalu mencolok, eh beberapa ada sih, menurut gw Si Spark ama Hulk yang paling sering on the Spot. Tapi itu emang didukung oleh kemampuan mereka berdua yang sangat IMBA :D

Okaaayyy, Seperti biasa, pattern dasarnya sebenernya sama aja.
-Inilah bumi kita, pengenalan tokoh2, ordinary world
-Musuh baru telah datang, Call to Adventure
-Mengumpulkan Teman2, Allies and Enemy

-Terjadi Pertempuran adu mulut, team yang tak kompak dan sangat berantakan. Hero Reluctant at First

-Thor datang menjelaskan situasi. Meeting The Mentor
-Terjadi peperangan kecil di pesawat. First Treshold
-Diberi Motivasi, dorongan yang menyatukan Team. Seize The Sword
-Perang besar terjadi, Ordeal, Road Back
-Stark bangun kembali, Ressurection
-Menang, Elixir

Characterization 10/10
Okayyy, ini bener2 INTERESTING!!
Pertama2, gw mao jujur kalo gw sama sekali GAK KENAL dan GAK NGIKUTIN ama superhero2an gini. Iron man gw blom nonton samasekali, dan untuk sisanya gw bener2 Cuma tau ‘seadanya’. Disini semua karakter bener2 udah sampe ke tahap “imba”, sudah mendapatkan Elixir mereka masing2 pada kisah mereka, kalo kata Shrek sih ‘seharusnya’ mereka udah tiba di The Happilly Ever After. Tapi dasar aja manusia tak pernah puas (manusia disini maksudnya si ‘pencipta’nya), mereka masiiii aja memberi ‘cobaan’ pada karakter2 mereka ini, buat mendatangkan profit pastinya wkwk :p
Hmmm tapi sekenario dan pemilihan karakter yang ‘pas’ ini berhasil membuat gw tertarik untuk mendalami karakter2 itu sampai dia berada pada posisinya sekarang. Tak terasa Cuma untuk nambah pendapatan, mereka benar2 diberi PERAN  disini, dengan porsi yang PAS.
Gw juga bertanya2…
Bagaimana si Stark bisa jadi milyader kaya, percaya diri, jenius, dan karakter yang sempurna bgitu?
Thor, Loki, Asgard, wooow gw jd pengen tau latar kisah mereka :D
Hulk gw udah tau sih, tp gw bener2 kagum ama ni si ijo :D
Captain amrik gw gak terlalu interested :D
Hawkeye dan Natasya, biasa aja si :D
Di film ini, gw bener2 paling tertarik sama Stark dan Hulk, duo yang amat sangat berperan. Ah, tapi semuanya punya andil besar sih, hebaaaaatttt penulisnya, bisa ngebagi rata peran mereka dan menonjolkan semua kelebihan mereka :D oke mari kita bahas tuntas 1-1. (urutan dibawah random)

Sifat : hmmm o__o ?? kurang mencolok sih buat gw
Kemampuan :  Spy, mengetahui kemampuan lawan, negosiasi, jago berakting, jago beladiri.
Peran : salah 1 karakter yang mempertemukan Avenger, mencari informasi
Errr… is she just normal girl?? Gw pikir dia punya ability2 amazing gitu, Cuma cewek biasa yah? Kenapa dinamain Black Widow yah? Keren namanya, tapi Cuma cewek biasa ternyata o.o
Peran dia paling terlihat saat dia pura2 lemah sambil menginterogasi Loki, dan saat dia sedang bersama Hulk. Ah, sebagai yang terlemah, dia diberikan singgasana penting di film ini, yaitu mengunci portal dimensi. Pola yang cukup sering muncul. Terlemah? Give the BEST role.



Sifat : Egois, songong, genius, jago ngeles, super pede, playboy, milyader, hanya untuk dirinya sendiri, keren, awesome, cool, INTERESTING, Hipster kali yak wkwkwk
Kemampuan :  jenius, pake baju besi iron Man. Bisa terbang dan menembak2, kemampuan analisa yang sangat tinggi
Peran : GEDE BANGET!!! Bahkan dia adalah yang terakhir muncul, seolah2 dialah tokoh utama di film ini. Dan, yeaaaaaaah, di posternya juga dia foto terbesar dan terdepan, ditengah pula :D
Poster itu tak berbohong. Stark memegang peranan yang amat luar biasa di film ini. Gw kagum dengan ke songongan dan ke egoisannya (eits, dia emang BERHAK untuk itu, jenius, kaya, ganteng, apalagi coba yang kurang? Lol) unik banget gitu sifatnya wkwkwkwk… ada yah orang (hero) yang nolak hal penting gara2 pengen pacaran dulu? LOL!!! Anti hero banget XD ahhh karakter dia bener2 INTERESTING!!! Gw jadi pengen nonton kisah dia dah XD
Ok, peran dia di film ini banyak.
-jadi si jenius, Intelligent
-jadi yang terkuat, Power
-menolong membetulkan turbin
-gw ngakak pas dia dengan pedenya nyerang dan mengalihkan monster itu SENDIRI, gokiiilll ni orang bener2 imba wkwk
Kalo di game online, ni orang pasti demennya solo hunt wkwkwk karna dia percaya dengan kekuatannya sendiri yg emang IMBA xD
Pas dia pergi ke kantornya sendiri untuk ngambil baju baru, dan ngobrol dengan CUEKnya ke Loki, dan berkata bahwa saat ini DIA lah yang sedang mengancam si Loki. Wkakakak AWESOME banget dah ni orang 1!!!
Stark pun dengan gagahnya mendapat singgasana paling besar, mengorbankan dirinya masuk ke portal untuk meledakkan musuh, sungguh dia telah ‘change’, mau mengorbankan dirinya demi orang lain. Untung dia selamat :D dan dia dengan uniknya minta libur sehari wakakakak gokilllll

Sifat : belief
Peran : Leader, pembimbing
Kemampuan : panci, eh tameng yang dapat menahan segala serangan, jago bela diri, kemampuan memimpin
Old Fashioned, lol emang. Bisa aja tuh skenarionya, dibekuin dan nongol lagi jaman modern, biar kesannya ‘Captain America’ itu belum jadi kakek2 :D
Dia jadi karakter yang paling polos dan paling mudah percaya, tapi dia pandai memimpin dan membaca situasi. CA menjadi leader untuk memberi tugas pada team Avenger.
Oh ya gw masi heran kok pancinya gak rusak pas dipalu Thor? =__= kalo dibanting Hulk ancur gak ya? @___@

Sifat : jenius dan waspada, depresi (doctor). Gila (hulk)
Peran : Threat and Trump Card
Kemampuan : jenius, 1-1nya orang yg bisa ‘berbahasa inggris’ dengan Stark. Immortal, terlalu imba =__=
Hulk, woaaahh. Awalnya gw Cuma nebak2, dokter? Kimia? Ah, pasti ini si hulk nya!
Hulk mendapat peran yang cukup unik, di awal dia adalah musuh yang menyerang dan menghancurkan semuanya.
-Hulk yang menghancurkan pesawat induk, dapat menahan gerakannya
-Hulk yang menghantam Loki dan berkata, “dewa yang lemah” loool kocakk!!!
-Hulk tetap ‘solo hunter’, menghajar Thor yang membantunya. Asli ngakak banget gw disini XD
-Hulk mendapat peran amat penting, menyelamatkan Stark dari kematian
Okeee, katanya hulk bener2 gak bisa dikendalikan (Thor yg ngebantu dia aja dihantam). Tapi kok pas dia di beri perintah oleh CA dan saat mereka berkumpul, si Hulk gak ngamuk yak? Dan kok dia juga bisa ber’inisiatif’ buat nyelametin si Stark? Bukannya semua orang adalah musuh di mata dia??
Hummm ntah deh o__o yang pasti Hulk paling Amazing dan IMBA xD

Sifat : bertanggung jawab, bijaksana
Peran : Dewa, penyeimbang terhadap musuh yg juga dewa
Lord of Vermilion!! Palu yg beratnya imba, sampe hulk aja kaga bisa ngangkat. Tapi si thor ngangkat itu udah kayak pon pon nya cherleader, gak ada berat2nya samasekali o__o ada magnetnya di tangannya.
Thor, awalnya gw pikir dia bakal jadi musuh. Kok gw bisa berpikir begitu? Kan di poster udah jelas kalo dia mejeng? Okeeeeh, gw bener2 penikmat cerita sejati. Gw gak mau di spoiler dalam bentuk APAPUN, karena gw lebih suka mengikuti cerita tanpa tau apa2, lebih seru menerka2 sendiri :D
Karakter Thor mungkin digunakan untuk penyeimbang, karna musuhnya Legend juga. Dan thor sendiri juga punya koneksi dengan Loki, dia saudara laki2nya, walo di adopsi. Lol
Thor cukup penting, dia sempat konfrontasi dengan Loki, memberi waktu pada yang lain. Dan dia juga menyerang gerbang untuk mengurangi datangnya alien.

Sifat : tenang
Peran : Threat and Ally
Kemampuan : Sharp Shooter! Bomb Arrow! Double Straffing! Eh yg terakhir gak ada ding wkwk
Hawkeye, kenapa banyak yg mengidolakan dia yak?? Gw rasa Start JAOOOHHH lebih keren dan menonjol dari dia O___O
Awalnya gw bingung, ni orang di pihak lawan ya? Kok bisa jadi idola? Ah gw ngerti, mungkin cewek2 pada kagum karna dia penjahat yg cool, dan baddass. Cewek ababil kyaa kyaa kan sukanya cowok yang begitu ~__~
Hawkeye, oke dia cukup keren. Jaman Sniper gini, dia malah milih panah sebagai senjatanya :D gw pikir panahnya unlimited, tapi ternyata bisa habis juga, lol
Tapi gw rasa jumlah “habis” dan jumlah “penuh”nya gak matching dah!! Kecepatan nembak dia (Attack Rate) kan imba banget, ketepatan (Dex) juga imba, jumlah musuh imba!! Diaa nembak terus!! Harusnya dalam waktu sejam aja dia udah keabisan panah. Tu panah gw liat gak nyampe 100 kok, paling Cuma 20an tuh, gede2 gitu panahnya -______-
Peran hawkeye hmm… ah, dia jadi pengamat untuk stark :D oh ya dia juga yang nembak Loki jatuh sangat mengejar natasha :D


Last Words
“Mereka pasti akan kembali”
LOOOL!! Ya iyalah, kembali ke The Avenger 2 wkwk
Tapi entah itu brapa taun lagi yeh ~____~
overal, gw kasi 10 untuk film ini ^^ 
Okeeee, sekian reviewnyaaa :D 

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan? Silahkan komen yaaa ;)