Wednesday, December 31, 2014

Bye 2014, Thanks for This Amazing Year!


2014, what an AMAZING year! :)
Alhamdulillah, aku mengawali dan mengakhiri tahun ini dengan CANTIK :)
In the end of 2014, as of today, my Game is finally released the Playable Version! :D




Banyak sekali hal yang berubah di tahun ini, semuanya seolah menuju lebih baik :D
Rasanya definisi "Pernikahan memberi kebahagiaan dan membuka pintu rezeki" itu bener banget! :)



Keajaiban 2014 dimulai saat bulan Maret.
Perrnikahan kami. Aku dan istri kemudian mengontrak rumah sendiri, dengan sepasang sugar glider, si Om dan si Bunda. 


Beberapa minggu kemudian, kami membeli 2 ekor kucing persia. Yuna dan Emy pun menemani hidup kami.


Pertengahan april, si Bunda akhirnya mengeluarkan 2 ekor sugar glider mungil dari kantongnya. Mereka berdua amat lucu dan menggemaskan :) 

Namun beberapa hari kemudian, si Bunda kabur dari kandang, meninggalkan anak2nya...
Aku dan istriku cukup panik saat itu, gimana nih merawat 2 ekor bayi sugar glider? Aku dan istriku pun kompak kerjasama memberi mereka makan, menyelamatkan nyawa mereka berdua. Ini benar2 momen yang sangat indah :)


Mereka pun selamat, bisa makan sendiri dan telah hidup bersama adopter mereka :)

Sekitar Mei dan Juni, aku mulai berkenalan dengan Unity, setelah mengikuti seminar game developer. Aku pun bertekad untuk menggunakan Unity dan membuat sebuah game di tahun 2014 ini :)

Momen terkonyol di 2014 ini pun datang, PILPRES =))

Rasanya seluruh rakyat Indonesia sangat antusias dengan pilpres kali ini, walau pun mereka terbagi menjadi 2 kubu. Aku yang biasanya amat sangat apatis pada politik pun jadi tertarik karena kharisma seorang Jokowi :) Alhamdulillah, beliau yang terpiih menjadi Presiden kita :)


Usai hari Idul Fitri, season ke 2 hidup kami pun dimulai. Lucy, Moza, dan Lily datang menemani hidup kami. Rasanya seperti mimpi bisa memiliki 2 ekor sugar glider cantik ini :)



Tak lama kemudian, Kuro dan Shiro pun datang menemani hidup kami :)



Di bulan Agustus, aku dan istriku pun sepakat mendirikan Sugar Glider Academy. Sebuah pet service dan penjualan aksesoris khusus Sugar Glider :) Dengan si Moza yang selalu tampil jadi foto modelnya haha



Di bulan September 2014, Yolo datang menemani hidup kami :) WOW aku tak menyangka aku akhirnya memelihara dan berani memegang2 seekor ular haha
Namun Yolo hnya beberapa minggu bersama kami, karena susah eui ngurusnya :)


Di bulan Oktober 2014, game yang aku buat mulai 'berbentuk'. Juni-Oktober adalah masa2 mengenal dan mempelajari Unity, sebelum akhirnya aku memutuskan untuk membuat game 2D Platformer :)



Di bulan ini pun, Ahok menemani kehidupan kami :) Aku pun memutuskan untuk menjodohkan Moza dengan Ahok, karena mereka sama2 Sugar Glider Mosaic :)


November-Desember, 2 bulan yang sangat padat dan sibuk :) Aku mulai fokus dan intens mengerjakan gameku, sering banget tidur antara jam 12-2 malam :D Istriku pun sibuk mengurusi bisnis pouch sugar glider, dengan aku tetap berperan sebagai Marketingnya :)
Namun kami tetap kompak dan selalu menyempatkan waktu bersama :)

Kini, desember telah berakhir :)
Aku bisa menyelesaikan versi Playable dari gameku, NYARIS melewati deadline yang sudah kutetapkan sendiri ini haha
But, ALL IS WELL :)
Kamu bisa download gameku disini : Ghost Ring - The Soul Labyrinth Googleplay
Terimakasih supportnya ya! :)

Tahun ini berhasil ditutup dengan amat sangat cantik :)
Terimakasih Istriku tercinta, Sri Rahayu Yuliani :)
Thanks ya Allah, thanks buat keluarga tercintaku di Serang sana :)

Aku akan terus berjuang dengan semangat baru di 2015 nanti, karena masa depan ditentukan oleh apa yang kita lakukan saat ini, okay? :)
Let's Believe to Ourself!

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan? Silahkan komen yaaa ;)